Jumat, 26 Juni 2015

Gary Bule Inggris ini Merasa Hidupnya Lebih Terarah Setelah Jadi Mualaf

Gary Bule Inggris ini Merasa Hidupnya Lebih Terarah Setelah Jadi Mualaf 
Detik.com
- Mualaf asal Inggris Gary Williams  (33) merasa hidupnya lebih terarah setelah memeluk Islam. Alquran dan Hadis menjadi pedoman bagaimana dia menjalani kehidupan.

"Saya merasa hidup lebih terarah setelah masuk Islam. Banyak hal di sana yang diatur secara detail yang tidak ada di agama mana pun," kata Gary saat berbincang dengan detikcom di Masjid Al-Jaufar Yasfi, Jl Raya Kampung Sawah, Bekasi, Minggu (21/6/2015).

Aturan-aturan itu misalnya tentang kewajiban muslim untuk salat 5 waktu, puasa, zakat, kurban dan semuanya. Bahkan sampai makanan juga diatur apa yang boleh dan tak boleh dimakan.

"Di Islam tidak boleh minum-minuman keras dan makan babi," ucapnya.

Gary yang mempelajari Alquran merasa tertampar ternyata di sana diceritakan hal-hal yang manusia tidak tahu. Membaca Alquran seperti melihat jendela tentang hal-hal yang menakjubkan seperti cerita peredaran Bumi dan penciptaan manusia.

"Di dalam Alquran itu dijelaskan bagaimana peredaran Bumi, bagaimana manusia diciptakan secara rinci. Di dalam kitab suci mana pun itu tidak ada yang menjelaskan serinci itu. Ternyata Alquran indah sekali," ucapnya.

Selain Alquran dia yang sudah pernah ke Makkah itu juga merasa takjub dengan jutaan umat muslim yang satu komando, semuanya kompak dalam salat. Saat berdiri, rukuk dan sujud semuanya sama, satu gerakan. Gary juga merasa Allah sangat baik kepadanya karena dia sudah diundang ke rumah Allah meskipun baru menjadi mualaf.

"Waktu saya takbir dan keliling Ka'bah saya sampai mau menangis, begitu besarnya kuasa Allah sampai semua orang tunduk. Saya merasa tidak layak ada di situ karena baru menjadi muslim tapi Allah sudah panggil saya ke rumahNya," kata pria yang umrah tahun 2011 itu tanpa biaya apapun. Gary diberangkatkan umrah oleh teman sekampungnya Abdullah Hud yang menetap lama di Arab Saudi.
(nwk/nrl)

About the Author

Jaii Alabaly

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar


iklan

 

Copyright © Jaii Alabaly. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com